Tentang Anne Ahira

Banyak kontroversi seputar Anne Ahira… pemilik “Asian Brain”

Di poting ini saya hanya ingin jujur tentang beliau…

Pertama saya dengar tentang beliau.. adalah dari suami saya yang sudah lebih dahulu “melang-lang buana” dalam dunia maya… Waktu itu tahun 2001 an.
Saya yang masih awam… menganggap… apa yang dikerjakan suami saya (berkutat di dunia maya) dan ceritanya tentang “internet marketing” kelas dunia adalah pekerjaan yang “per-cum-tak-ber-gun” (ha ha ha ini semboyan guru sma saya… yang artinya percuma tak berguna)
Habis… bayangkan.. disaat saya.. butuh kehadirannya disamping saya untuk “take care” 3 orang anak dan cari tambahan… e.. sibapak.. malah berjam-jam “ngelutheK” di depan komputer yang gak ada duitnya (waktu itu… karena baru merintis… ya)

Tahun 2006 akhir… saya udah mentok dengan berbagai macam usaha bisnis, dari blantik sayuran, buka grosiran baju, buka warung… dsbnya… yang akhirnya kandas… lebih banyak karena saya gak bisa bagi waktu saya untuk ngantar anak terapi, ngurus rumah, ngurus 2 anak yang lain, kesehatan yang drop karena diforsir dsb….

Gak sengaja… saya baca seminar tentang “internet marketing” di salah satu situs, hasil searching-an saya. Bayar ikut seminar itu juga murah… cuman… 100 ribu-an. Hmmm saya jadi pengen tahu…

Alhamdulillah suami sangat mendukung dan antusias ketika saya minta ijin untuk ikut seminar… karena beliau juga punya misi… “Pengen istrinya tahu… dunia apa yang ditekuninya….”

Alhamdulillah… saya nyaman di seminar itu…

Saat itulah.. saya pertama kali melihat wajah sang guru…
Kesan pertama saya… saya suka dengan penampilannnya dan gaya bicara penyampaiannya yang “apa adanya” . (Hmmm saya “kesengsem”)

Apa saya dapatkan ketika pulang seminar adalah : “Suatu hari nanti… ketika globalisasi sudah mendunia… tidak akan ada lagi batasan akan waktu, ruang, negara, jarak dsbnya”…. so… what???
Dibutuhkan… suatu “alat” yang dapat menghubungkan semua bagian dari dunia… apa itu… diantaranya… “komunikasi”…(seperti internet)
Dan segera… hal itu akan terjadi…

Contohnya… siapa yang akan menduga… 8 tahun yang lalu HP yang masih merupakan barang mewah, sekarang di tahun 2008 sudah masuk dalam kategori… kebutuhan hidup. Tukang sayur, tukang becak, tukang ojeg, tukang bangunan dsbnya… yang notabene masyarakat yang (sepertinya) sulit untuk menerima kemajuan teknologi komunikasi ini ternyata telah menggunakan untuk memperlancar “bisnis”nya.

Karena itu… saya mulai belajar… tentang internet (bayangin sulitnya untuk saya yang sangat “gapteK”… buka internet aja… sering “SOS” sama suami).

Member di Asian Brain… saya lakukan karena awalnya… ikut-ikutan (karena yang datang pada daftar jadi member Asian Brain) tapi… subhanallah… (Jazakillah ya… Anne) suami saya bilang… dia bertahun-tahun belajar sendiri… (+ nabrak dan kesandung-sandung di dunia maya) tapi… yang saya pelajari dari Asian Brain (suami ikutan… baca modul-modul anne ahira yang saya print dan kumpulkan) disajikan dengan sangat terstruktur dan terperinci sehingga mudah dipahami dalam waktu yang relatif singkat dibandingkan waktu yang dihabiskan oleh suami saya. Satu lagi…Forumnya… juga “guru-guru jaga”nya komunikatif… ada life conferencenya juga…

Alhasil… pada akhirnya… kami (saya dan suami) saling mengisi… saya dengan modul-modul saya, suami dengan hasil “kesandung dan ketabrak”

Alhamdulillah… walaupun belum sebesar pioner-pioner atau top affiliate di Asian Brain… usaha kami mulai “menghasilkan”

Terakhir… saya lihat Anne di acara TAHU (tanya Huges)… hmmm dia masih tetap saja.. bersahaja dan apa adanya.. memang ada yang berubah… bu guru ini makin “matang”. Semangatnya untuk “berbagi” tidak pudar malah makin berkobar.. (salut ya bu)..

Diam-diam saya juga yakin… bila seseorang memberi kemudahan bagi sesama dalam mencari rezeki (seperti yang anne lakukan) pasti Allah juga akan memudahkan rezeki untuk kita…Gak percaya… lihat saja.. Anne Ahira….

Iklan

Komentar ditutup.