“Seragam Jilbab”

Sahabat-sahabat…

Sering orang bicara… “Ih… gak pantes amat si… pake jilbab tapi kelakuannya minus….!” Kalau sudah gitu… dada saya rasanya sakit banget….

Di toko-toko… banyak macam pakaian yang ditawarkan. Ada pakaian daerah, pakaian muslim, pakaian renang, pakaian pesta… dsbnya… Ketika memilih, untuk membeli…”faktor kepantasan” adalah salah satu faktor yang dipertimbangkan.

Tapi… ketika kita bicara tentang “pakaian seragam”… kita gak punya pilihan lain.. harus dipakai…bagaimanpun bentuk, warna, corak dsbnya dari pakaian tersebut. Dengan segala ketentuan-ketentuannya yang harus dipatuhi. Bahkan faktor kepantasan akan ditinggalkan. Anak SD ya… harus pakai seragam SD, anak SMP ya harus pakai seragam SMP, juga untuk seragam instansi tertentu… saat kita bergabung di instasi tersebut… ya harus pakai. (he he he kan gak mungkin pegawai bank… karena gak suka dan ngerasa gak pantes dengan warna seragamnya, tukar seragam pegawai bank lain??? ha ha ha)

Kalau tidak pakai…. panjang deh urusannya…. dari kena peringatan, kena sangsi sampai harus dikeluarkan…

Begitulah sebetulnya kita harus menyikapi perempuan-perempuan yang menggenakan jilbab, yang sesuai kaidah. Satu acungan jempol… mereka “berani” secara terbuka menunjukkan jati diri mereka dengan “seragam keIslaman” Jika mereka belum pantas menggunakannya…? Insya Allah dengan berjalannya waktu mereka akan belajar dan terus belajar untuk bisa memperbaiki diri.

Sama kan dengan putra/i yang masuk ke SD? Ya… betul… masuk SD saja , sejak hari pertama memang sudah pake seragam SD. Tapi hari pertama sekolah SD itu bukan main…. (rasanya sahabat yang sudah pernah punya putra/i masuk SD pasti tahu…) Anak-anak ini…masih seperti anak-anak TK. Bahkan kadang kala lebih “parah” karena ketakutan mereka untuk lingkungan sekolah yang baru.

Kurang lebih begitulah gambarannya….

Jadi bila ada sahabat yang bilang… “wah… saya belum sanggup… Islam & Iman saya masih begini dan begitu….” Hmmm PD aja sahabat… Insya Allah kalau kita mau belajar dan terus belajar… Insya Allah…Jangan hiraukan apa-apa yang dikatakan orang lain… terus maju… datangi majelis taklim, baca buku-buku yang dapat memberi pencerahan, sering bergaul dengan orang-orang shalih, Baca Ayat-ayat CintaNYA (Al-Qur’an).. kerjakan sholat dengan tekun…. Insya Allah- Insya Allah

Karena dari cerita….(hadist Shahih)
Aisyah ra… “permaisuri” Nabi saw… saja… masih berpikiran… “bila beliau terbangun dipagi hari dan menyadari kemarin tidak ada penambahan pemahaman tentang Islam dan Keimanan… beliau akan merasa hidup tidak berarti”..
padahal beliau adalah salah satu Perempuan Utama Islam, Wanita Penghapal Hadist . Dan jadi tempat bertanya ketika Nabi saw sudah wafat.
Begitulah Aisyah ra yang tidak pernah mau berhenti belajar.

Dan mudah-mudahan sahabat-sahabatku Ukhtifillah..
Yang alhamdulillah sudah “berseragam”… ulurkan tanganmu, sayangilah saudari-saudari muslimah kita.., melewati hari-hari pertama mereka mengenakan “seragam”… seperti halnya… ibu, bapak, dan guru kita yang dengan sangat sabar mendampingi kita di hari pertama bersekolah di SD.

Jangan beri mereka pertanyaan atau ujian yang sulit…, karena mereka masih sibuk dengan penyesuaiannya… belum lah terpikir… mengerjakan ulangan matematika, apalagi kalau soalnya diambil dari soal matematika bab 10.

Insya Allah dengan saling tolong menolong dijalan kebaikan… Allah juga akan menolong kita disaat kita kesulitan. Insya Allah

Iklan

6 Komentar

  1. Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh…
    Ukhti Aini, tahu nda, kenapa muslimah itu menarik ?
    jawabannya, RAHASIA…. ia menjaga rahasianya…

    Hormat Saya

    He he he betul… betulll
    Semakin di tutup semakin peeennnnaaasssaaaraaan
    dan laki laki firahnya… suka akan “tantangan”
    Begitulah.. Allah menjadikan semua aturan selalu ada tujuan dan hikmahnya…

  2. Kampanyekan….

    Download Artkel Jilbab

    Kalo Mo Ikutan Nih Kodenya….

    Download Artkel Jilbab

  3. wah komen saya kena spam kayaknya…..
    padahal saya mo ngajak mengkampanyekan pemakaian jilbab syar’i….

    eh ternyata kode gambar dan link-nya kena spam
    hiks….

    Waduh… maaf ya… maaf…
    saya udah coba Copy paste tapi gak keluar linknya..
    dan waktu saya buka link di comment anda.. gak bisa masuk… kayaknya mesti punya account dulu…

    Gimana kalo dikirim lagi… tapi satu-satu aja linknya yang dikirim…
    Mudah-mudahan gak masalah…

    By the way… Jazakallahu khairan katsiran

  4. rhainy said

    salam kenal mbak…

  5. musafir nyantumin banyak link sih..
    tinggal di paste aja urlnya disini ..

  6. Ikhwan said

    Afwan…ana ikut nimbrung….
    tapi Subhanallah…..

    Subhanallah… hanya DIA yang patut di puji

RSS feed for comments on this post

Komentar ditutup.