Rezeki

Alhamdulillah…hari ini saya (lagi) dapat rezeki

Alhamdulillah…(seperti baru kemarin… ya.. saat-saat saya dan suami kelabakan karena keuangan keluarga sampai di… “minus terendah”)

Allah sungguh Maha Mengetahui… Maha Pengasih… Maha Penyayang… Maha Pemberi… Dia akan berikan Rizkinya dari jalan yang tidak pernah kita sangka-sangka….

Betul… Allah… sudah menyiapkan rezeki itu… adil untuk setiap makhluknya, dan sesuai dengan “kebutuhannya”… kita yang mesti cari… kita yang mesti ambil… Allah ingin melihat kita jadi makhluk yang mau berjuang dan bukan makhluk yang manja… sama seperti Cicak yang makanannya nyamuk,padahal cicak gak dikasi… sayap untuk mengejar nyamuk… Alhamdulillah dengan segala upaya kerasnya… cicak dapat nyamuk… kenyang deh…

“Dan tidak ada suatu binatang melata (makhluk bernyawa) pun di bumi ini melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya”
QS HUD (11) : 6

Ayo sahabat… jangan pernah menyesali nasib… jangan pernah menyerah dengan keadaan, (Inflasi… bulan ini di Indonesia… angkanya “ajaib” sekali, minyak tanah… harus mengantri berjam-jam, elpiji… gak ada dimana-mana, beras aking.. jadi makanan utama, anak-anak putus sekolah makin banyak, pemutusan hubungan kerja… bisa terjadi kapan saja, gizi buruk berujung kematian… sudah sangat biasa…dsb)

Pls… get-up…sahabat… berjuang-berjuang… dengan segala yang kita punya… buang keluh kesah… buang “mengasihani diri sendiri”, mohon dan mohon hanya pada Allah… pasti ada jalan… Insya Allah…(sering-sering istikharah… agar mata kita yang seringkali… “tertutup dengan nafsu “sok tahu” ” bisa terbuka… dan langsung melihat… “peta jalan rezeki” yang diberiNYA.)

“Dan di langit terdapat (sebab-sebab) rezekimu dan terdapat (pula) apa-apa yang dijanjikan kepadamu”
QS Adz Dzariyat (51) : 22

“Apa saja yang Allah anugerahkan kepada manusia berupa rahmat, tidak ada seorangpun yang dapat menahannya. Dan apa saja yang ditahan oleh Allah, maka tidak ada sorangpun yang sanggup melepaskannya sesudah itu”
QS Fathir (35) : 2

PS : ingatkan saya juga ya… kalau lagi “kendor” ya… hmmm maklum.. saya.. masih belajar… jadi kadang kala.. “kebawa mundur”… kadang kala “bersemangat untuk maju”…
ya… janji ya… Alhamdulillah

Iklan

Komentar ditutup.