Kemenangan Sementara “HA-DE”

Saya sedih… dan kecewa… mendengar adanya tindakan anarkis yang dilakukan oleh sekelompok orang…, bersamaan dengan diumumkannnya Kemenangan sementara pasangan HA-DE (H. Ahmad Heryawan dan H. Dede Yusuf) dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat

Hmmm emang si… untuk saya sendiri….ada saatnya.. saya akan begitu “bersikeras” untuk mencapai sesuatu.. tapi… ada masanya… saya harus.. belajar “diam” dan “legawa”… Apalagi bila ini adalah kesepakatan yang diambil bersama..

Dirumah saja… yang isinya cuma 3 anak dan saya seorang… saya suka.. “repot” bila masing-masing sudah gak mau kompromi.. Ya.. kadang kala masih bisa dicarikan jalan tengah… misalnya ni… Aini, mau makan Ayam goreng Tepung.., putraku mintanya pizza.. dan si sulung bosan dengan makanan fast food pengennya… gado-gado… Ya.. kadang kala.. bisa juga dengan minta yang 2 beli dulu makanan yang diinginkannya di counter masing-masing, setelah itu makanan tersebut dibawa ke counter ayam goreng tepung.

Tapi… ada kalanya… gak bisa… karena ada tulisan….”tidak diperkenankan membawa makanan atau dan minuman dari luar restoran” heh… ya udah.. memang.. harus ada saling ngalah…(ha ha ha… sambil dengan “muka ditekuk”…) kami makan juga di salah satu conter. gitu de… belajar demokrasi… kecil-kecilan.

Begitulah… siapapun yang (akhirnya) akan menjadi pemimpin, itu karena ada dalam skenario Allah… Allah Maha Penentu, Allah Maha Tahu…
Lalu… apakah kita akan merasa “marah” jika Allah memberi kita sesuatu yang tidak baik? Apakah Allah merencanakan kita akan mendapat keburukan????

Hmmm sekali lagi…saya banyak belajar… menjadi ibu dari putri bungsuku Ainiyah Khairunnisa (he he.. saya beri nama itu, karena saya ingin anak ini akan menjadi wanita utama.. yang akan melindungi setiap orang yang ada disekelilingnya seperti halnya… pohon yang rimbun… Amin Amin)

Bahwa… Allah ingin kita jadi hambaNYA yang ridho.. Ridho pada setiap apa yang diberikanNYA. Tidak peduli itu baik atau buruk dimata kita.

“Allah ridha terhadap mereka dan mereka pun ridha terhadapNYA”
QS Al Maidah (5) : 119

Keridhaan menghasilkan banyak buah yang diberkahi, lebih dari apapun. Dengan bersikan ridha atas segala sesuatu yang telah diputuskan, seseorang mampu mencapai tingkat keimanan dan kebenaran yang paling tinggi. Amin…
Insya Allah kita semua pasti akan mencoba…

Kata orang … ada orang yang hanya berharap kebaikaaaan saja yang menimpa mereka dan hanya keseeeennnaaangan yang terjadi dalam hidup mereka. Tapi kenyataannya… tidak demikian ya… ada masanya… kita jadi sangat kecewa, sangat marah, sangat nelangsa, sangat sedih,…sangat hopeleesss…. dsb

(He he ada cerita dari ibu-ibu yang nungguin terapi… bagaimana ketika saat hopeless itu..mereka (termasuk saya) suka melakukan hal-hal yang “gak masuk akal” seperti… menggaruk lidah menggunakan “cincin emas” dihari jum’at tepat setelah orang pulang jum’atan, supaya bisa ngomong… dan… (ini nyata looo) “nyabet kaki anak dengan belut” supaya bisa jalan… Aini sampai di gigit belut kakinya… heh… untuk cuman luka kecil dan gak infeksi, ada lagi… makan brutu ayam + lubang keluar kotorannya, biar cepet ngomong…. Yah, insya Allah sekarang kami…udah gak lagi… he he he “mata gelap” dalam mengobati anak-anak kami )

Jadi… saya berharap… siapapun itu… yang jadi pemimpin… terimalah dengan lapang dada… Nanti tetap akan terbukti… siapa yang benar (bila memang ada kecurangan).. siapa yang benar-benar “tulus” dan bagaimana kwalitas kepemimpinannya…

Mungkin Allah ingin kita semua “melek mata” dan “belajar” untuk bisa memilih pemimpin yang tepat.. dari semua rangkaian panjang pemilihan-pemilihan ini.
Hmmmmmm..

Iklan

4 Komentar

  1. Terima kasih sudah berkunjung di blog saya yang kebetulan sama-sama membahas topik pilkada Jabar ūüėÄ

    http://junarto.wordpress.com/2008/04/16/dede-yusuf-dan-fenomena-politik-baru-di-indonesia-ketika-unsur-ketenaran-dan-kaderisasi-menentukan/

    Ya.. Pak.. saya juga berterima kasih… bapak mau berkunjung kesini…
    Mudah-mudahan silahturahmi… terus terjaga ya pak….

  2. Hafez said

    kunjungan balasan ūüôā

    kita tunggu sampai kemenangan ini resmi diumumkan KPUD Jabar…setelah itu kita tunggu gugatan dari barisan sakit hati yang siap menang namun tidak siap kalah :mrgreen:

    Terima kasih sudah… mampir…
    Ya… betul… Mudah-mudahan semuanya lega lila… ketika diumumkan dan mau ikut berjuang bersama

  3. jookut said

    It’s not enough time for me to get back to my village to vote. So I am ‘golput’. Then I do not feel the atmosphere of “Jabar’s Pilkada”. But I can see fire in it. It’s very hot.

    He he he me neither….
    (I don’t have my election card.. and my name is not in the board…)
    Hmmm I Hope for the president election.. I can

  4. jookut said

    The recent news I heard, HA-DE negotiates Agum Gumelar to stop protesting the legal result of ‚ÄúJabar‚Äôs Pilkada‚ÄĚ. Good team work for Jabar.

    Ya… We sholud excepted.. All the result… Its Bad or God…
    The point is not… who is in charge… or who’s win or who’s lose..
    The point is… how we work together… to save our Indonesia… Don’t we????

RSS feed for comments on this post

Komentar ditutup.