“Cita-citaku setinggi langit”

Hai..
Alhamdulillah… Allah memberiku semangat… yang menggebu-gebu… Allah memberikan tenaga untuk pantang lelah dan mundur ketika menghadapi halangan… Alhamdulillah…. Allah selalu mengirimkan ide-ide yang bikin saya bersemangat untuk selalu ber”petualang” mewujudkan ide-ide…. Alhamdulillah saya mensyukuri semua itu…

Tapi… ternyata ini… berdampak juga pada orang-orang terdekatku… seringkali mereka merasa tidak nyaman… mereka merasakan terganggu… ketika… sedang.. “nyantai”… saya “obrak-obrak”.. untuk bangun… dan berjalan lagi… melakukan aktifitas…. Atau… ide-ideku.. yang seringkali “kelewatan” maju… akhirnya… bikin jadi gak PD untuk melakukan sesuatu…

Maaf ya… sayang… anak-anaku yang baik hati…, permata hati ibu…,juga Imamku… yang sangat penyabar… memang… ibu harus banyak belajar… Mudah-mudahan kalian mau terus memberi kesempatan pada ibu.

Dalam obrolan keluarga semalam… saya mendapat… ilmu yang luar biasa… Ilmu dari sebuah mobil.

Jika sebuah mobil berjalan…menembus kegelapan malam… menuju ke suatu tempat tujuan tertentu…
Mobil sangat membutuhkan lampu mobil untuk membawanya selamat sampai ke tempat. Bisa jadi… sepanjang jalan tidak ada juga penerangan yang cukup… untuk menerangi jalan itu… tapi itu bukan masalah penting… dengan tekun… pelan tapi pasti… sorotan lampu mobil yang hanya beberapa meter didepan mobilnya… sudah cukup untuk meraih cita-citanya….

Ini adalah hal yang harus saya coba… ketika saya meraih cita… saya tidak perlu terlalu melihat keseluruh jagat raya… dan mengembangkan ide.. karena akhirnya… saya tidak pernah “FOKUS”…dan seringkali malah terlena dengan hal-hal diluar cita-citaku… sehingga akan memperlambat atau bahkan membelokkanku dari cita-cita.

Hmmmmmmmmm…………..

3 Komentar

  1. arifrahmanlubis said

    ribuan mil perjalanan hebat diawali satu langkah yang diringi oleh istiqomah.

    semoga kita tetap fokus dan istiqomah meraih cita-cita demi ridha Allah

    Amin… Amin Ya Rabbil Alamin… Makasi ya pak… sudah singgah lagi…

  2. bermimpilah maka Tuhan akan memeluk mimpi2mu (Andrea Hirata)

    Hmmm salah satu yang Allah ijabah mimpi-mimpinya… Andre Hirata anak dusun terpencil dan sangat sederhana…. dengan motivator… seorang ibu guru….. yang berjiwa penuh pengabdian….
    ya… saya suka buku-bukunya… (“Laskar Pelangi” mestinya jadi buku bacaan wajib bagi calon pendidik ya…..)

  3. nenyok said

    Salam
    Cita2nya apa Mba, semoga dikabulkan Alloh. Amin

    Salam kembali….
    Cita-cita…. (*heh jadi malu…. kebanyakan cita-cita…..)
    Amin ya Rabbal Alamin… Terima kasih doanya…. Mudah-mudahan Allah meng-ijabahnya…. Amin
    Jazakillah Khairan katsiran….

RSS feed for comments on this post

Komentar ditutup.