DEMONSTRASI

Saya sedih…

Gelombang Demo Mahasiswa Marak lagi…

Saya Sedih…

Pemerintah… seperti menutup (lagi) mata hati dan telinganya.

Saya sedih…

Ulangan peristiwa Mei 1998… diputar lagi dimana-mana

Apakah memang harus seperti ini Indonesia-ku? Kenapa tidak juga belajar dari pengalaman…???? Kata orang keledaipun tidak ingin terperosok masuk lubang untuk ke-dua kalinya… sedangkan Indonesia sudah mengalami pasang surut kesulitan ekonomi akibat BBM berulang kali…. Kata orang… mahasiswa adalah calon-calon pemimpin bangsa… tetapi.. kenapa selalu berusaha belajar “memecahkan masalah” dengan demonstrasi. Kata orang para pemimpin… adalah wakil rakyat… dan harus mendengarkan apa kata rakyat… Tapi kenapa… menjadi lumpuh…, bisu dan tuli????

Ada tayangan baru di salah satu TV swasta “NANNY 911”. Banyak kasus yang ditangani berkisar dengan masalah… “KOMUNIKASI”… katanya “everybody screaming… everybody yealing… no-one listen”. Untuk memperbaiki situasi… ada peraturan yang diterapkan diantaranya…

1. No Screaming/ No yealing

2. Listen to each other

3. Talk with the kids… with the same level… you shold talk with standing on your knee

4. Look at to the kids eyes… when you talk

5. Talk with your feeling.

Belajar dari Nanny 911 tadi, saya menyadari bahwa Indonesa kurang lebih sama kisruhnya dengan keluarga-keluarga yang membutuhkan pertolongan seorang Nanny, kita saling teriak… kita saling meghujat dan menyakiti satu sama lain. Dan… peraturan dari Nanny untuk perbaikan keluarga pun juga tidak dilakukan oleh kedua belah pihak (pemerintah selaku orang tua dan rakyat yang diwakili oleh mahasiswa selaku anak)… terutama para “petinggi”…. yang notabene lebih punya kemampuan untuk melakukan semua syarat diatas.

Saya berharap…

Indonesia… akan terus berkembang maju… dan mengatasi semua masalah.

(see in Kenaikan harga BBM diprotes)

1 Komentar

  1. berarti indonesia butuh nanny..

    Ada yang mau daftar????

RSS feed for comments on this post

Komentar ditutup.