UAD (Ujian Akhir Diniyah)

Jum’at, sabtu dan hari senin 16, 17 dan 19 Mei 2009

Putraku akan menjalani Ujian Akhir Diniyahnya….

Materinya lumayan… banyak yaitu bahasa Arab, Sejarah Perjuangan Umat Islam, Tarjamah, Kitabah, Aqidah. Beberapa bagian saya benar-benar gak ngerti…, hingga terpaksa untuk membantunya saya minta bantuan guru pengajar dari sekolah.

Saya tahu… ini adalah hari-hari penuh tantangan untuknya… Tantangan untuk menyelesaikan dengan baik. Ini memang bukan UAN (Ujian Akhir Nasional) ini juga bukan UAS (Ujian Akhir sekolah)… ini tidak ada hubungannya dengan kesempatan untuk menjadi “Orang Berpengaruh” didunia… tapi ini adalah salah satu langkahnya untuk menjadi manusia yang berada dibarisan Nabi Muhammad di padang Mashyar kelak.

Karena itu… saya memintanya untuk sungguh-sungguh juga… belajar.  Tidak pantang menyerah…, menyingkirkan rasa bosannya lebih dahulu…, menjauhi permainan PS yang disukainya… Sungguh tidak mudah untuk anak seusianya (YA Allah dengan Kasih SayangMU… saya memohon… kebaikan untuk putraku)

Saya berharap sejak dini.. apa yang saya lakukan sekarang yaitu :

Ketika saya masih bersusah payah (maklum ya… isi kepala sudah macam-macam) mengahapalkan ayat-ayat cintaNYA… putra-putriku insya Allah sudah mulai hafal juz ke 30.

Ketika saya masih harus buka kamus dan banyak tanya… jika baca tulisan arab… putra-putriku… sudah membaca dan menulis dengan tulisan arab “gundul”.

Jika saya tahu tentang doa-doa harian diusia yang lebih dari 3 windu… 3 tahun adalah awal mereka mulai mengamalkannya….

Perlahan tapi pasti… ilmu diniyah ini akan meresap masuk kedalam sanubari.., menjadikan pedoman ketika akan melangkah dan mengambil keputusan kelak dimasa dewasanya. Dan mempermudah mencari bahagia sejati…

(Mohon doanya ya sahabat….. )

1 Komentar

  1. semangat jangan pernah menyaerah itu wajib…

RSS feed for comments on this post

Komentar ditutup.