Pesona Perempuan

Inilah senjata ampuh yang telah digunakan perempuan sejak dulu kala. Dan dia akan terus memanfaatkannya untukmenarikperhatian suami dan lainnya.Dibandingkan pria, perempuan lebih menguasai dan lebih pakar dalam menggunakan senjata ini. Melalui sarana inilah ia bisa merealisasikan beragam cita-citanya. Ia mampu mengendalikan laki-laki dalam waktu lama.Laki-laki,sekalipun memiliki kekuatan, tetap lemah di hadapan daya tarik perempuan sebagaimana diakui oleh Sang Pencipta

“Dan manusia dijadikan bersifat lemah”
QS An- Nisaa’ : 28

Allah memberinya sifat lemah. Meskipun dalam tafsirnya dikatakan: “, Yaitu tidak sabar terhadap syahwat dan beratnya ketaatan’. Namun beberapa tafsir sepakat bahwa itu adalah tafsiran khusus bagi kelemahan laki-laki di hadapan perempuan, karena syahwatnya.

Perempuan adalah cobaan dunia yangpaling berbahaya dan soal ujian paling sulit bagi para laki-laki pada umumnya. Sampai-sampai ada tafsir yang mengatakan ,”Ayat ini mengakui kelemahan jiwa manusia, tekad dan semangatnya. Cobaan beratnya adalah dorongan seksual yang ia lemah dalam menangkal syahwatnya, Maksudnya ia lemah dalam masalah perempuan dan tidak kuat menghadapi mereka.

Nabi saw membenarkan ungkapan ini melalui sabda beliau yang berbunyi : “Tidaklah kutinggalkan fitnah yang lebih berbahaya bagi pria, daripada perempuan (hadist Muttafaq ‘Alaih). Itulah sebabnya mengapa agama memperingatkan pria dengan tegas agar tidak jatuh kedalam pesonanya, kecuali dengan jalan yang halal.

Disisi lain Rasullah alahi wasalam mengatakan ” Wahai para perempuan, jika Allah telah memberi kalian kemampuan menghilangkan akal pria teguh, meskipun kalian lemah, namun demikian takutlah kepada Allah. Janganlah kalian menggunakannya kecuali dalam kebaikan dan kebenaran” (Tahrir Al-Mar’ah Fi Ashr ar-Risalah, jilid 1, hal 275)

Perempuan berbeda dengan laki-laki, Khususnya dalamsifat ini, laki-laki tidak diikut sertakan. Dalam fath Al-Bari dikatakan, “Pada hidist “jika suami memanggil istrinya ke ranjang……” terdapat pesan bahwa kesabaran laki-laki untukmelakukan hubungan sex lebih lemah dibandingkan kesabaran perempuan. Di situ juga ada pelajaran bahwa godaan paling kuat bagi laki-laki adalah syahwat.., sedangkan perempuan lebih bisa menahan syahwat. Karena itu ia lebih aman untuk terjatuh ke dalam perbiuatan haram, dan salah satu perbuatan dosa besar, yaitu zina.

Ada banyak tokoh perempuan dengan segala pesonanya seperti:
1. Marlin Monroe…
2. Maria Antonette
3. Hawa
4. Khadijah ra
5. Fatimah ra
6. Aisyah ra
7. Kartini
dsb-dsbnya….

Tinggal kita memilih mana yang akan dijadikan panutan Karena itulah… wahai saudariku… dengan kekuatan pesona ini…, perempuan mempunyai pilihan apakah dirinya akan menjadi cobaan yang akan menumbangkan laki-laki, dengan terpaannya yang tidak akan ada jalan keluarnya, ataukah menjadikan dirinya penolong bagi para laki-laki.. dalam mengarungi jalan keselamatan.Dan janganlah lupa… bahwa apapun pilihan yang dilakukan… sebagai perempuan…, akan ikut juga menanggung akibat. Baik itu akibat ringan ataupun parah.

“Keluarnya menjerumuskan laki-laki ke jurang kehinaan. Kesuciannya menolong laki-laki memegang teguh kemuliaan”

Reff : Kemilau Cahaya Muslimah” by Abidah al-Mu’ ayyad al-Adzm

2 Komentar

  1. yakhanu said

    iya mbak
    wanita memang hebat,
    saya aja sampe dibikin puyeng sama wanita
    2 wanita cantik di hati saya , saya bingung mbak,saya mau semuanya………,

    Hmmm cinta dunia… adalah penyakit yang sangat cepat daya kerjanya… membuat kita jadi jauh dari tujuan utama… hmmm nafsu terhadap wanita adalah salah satunya

  2. nuning said

    Beruntung dong qt jd perempuan………… ??? !!!!!!

    Ya… Insya Allah… menjadi perempuan sungguh suatu karunia… banyak pintu sorga untuk kita yang Allah akan bukakan… jika kita mampu memmanfaatkan keperempuanan kita… secara syar’i

RSS feed for comments on this post

Komentar ditutup.