I’am home….

Assalaammualaikum warrahmatullaahi wabarakaatuh

Hmmm sebulan-an saya gak nulis disini…
Maaf kalau saya mengecewakanmu saudara-saudaraku….

Maaf juga… kalau tau-tau saya merasa… saya mulai salah jalur dalam menulis… “ibrah”… menjadi jauh… saya merasa “kering”…. (kata Imamku… tulisanku… seperti lembaran-lembaran kosong tak berjiwa)

Maaf kalau kuputuskan untuk “pergi” dan mencari….. masalah utama timbulnya kekeringan…..

Ketika… saya menemukan… sebagian dari pertanyaan ini… Hmmm sekali lagi saya harus jujur mengakui… tidak gampang… untuk berjalan lurus…krn banyak jalan yang “memanggil” untuk dilalui… dan banyak “bisikan” yang bikin saya bergeser dan berpaling….

Memang belum semua jawaban kutemui… tapi saya berharap ini adalah langkah awal (kembali) untuk menelusuri jalan menuju CahayaNYA..

(Jazakumullah for my Imam… yang selalu punya segudang kesabaran untuk “memimpinku” dan untuk seorang sahabat baruku…Didit Fitriawan yang telah berbicara terbuka padaku…)

4 Komentar

  1. kakanda said

    keep istiqomah bunda

    Insya Allah…. Akhifillah….. Insya Allah…
    Jazakallahu khairan katsiran… untuk memberikan semangat…

  2. tintin said

    Bunda .. banyak² buka kitab Doa Hisnul Muslim karangan SYaikh Said bin Wahf Al Qahthani disitu banyak doa dari hadits² shahih ..

    Salah satu penyebab anik turunnya iman adalah kemaksiatan, baik itu kemaksiatan berbentuk yang haram atau yang mubah sehingga melalaikan yang wajib, atau bahkan kemasksiatan yang berupa melalaikan waktu untuk menggunakan yang bermanfa’at ..

    saya juga sedang sama seperti anda ..

    n’ sering baca dzikir pag petang dan baca Yaa muqollibal qulub tsabit qalbi ala diinik ..

    Wahai Rabb yang maha memoblak balikkan hati, tetapkanlah hatiku selalu dalam agamamu .. amin ..

    semoga kita semua bisa istiqomah ..🙂

    Waalaikumsalam warrahmatullaahi wabarakaatuh
    Ya… itu buku-buku bagus…. dapat jadi obat dikala hati sedang resah…
    dan Al’Ma’tsurat (doa pagi dan petang) Nabi juga membacanya….
    lumayan panjangnya… ya…. tapi… kalau hati sedang “bertaut” padaNYA… stelah membaca Al Ma’sturat… masih cari-cari bacaan yang lain karena masih haus…. kalau hati sedang… tergesa-gesa… (sebenarnya sangat tidak baik ya… manusia yang selalu tergesa-gesa… tapi itulah… tipu daya syaitan…) Ampunilah kami ya Allah…

    Jazakumullah untuk doa-nya… insya Allah… insya Allah

  3. Assalamu’alaikum wr. Wb, Bunda

    Kenapa tulisan ini banyak Titik-titiknya [ … ] ?
    Adakah kelanjutan titik2 itu atau hanya sekedar penyambung kata?

    […] Cahaya diatas cahaya! […] Sungguh Allah mengetahui segala. (qs. An-Nur 35)

    Waalaikumsalam warrahmatullaahi wabarakaatuh..
    Kadang-kala saya suka kehabisan kata, dan harus diam sejenak untuk mencari sambungannya, tangan gak sengaja ketuk ketuk…………
    Jazakallahu sudah mengingatkan

  4. Semangat bunda
    kau adalah sahabat pencerah hatiku🙂

    Jazakallah… Akhifillah….
    Semoga kita selalu dapat saling mencerahkan… dan bersahabat di jalan Allah…. Amin

RSS feed for comments on this post

Komentar ditutup.