Saranku untuk Pemilih di Pemilu 2009

Ini… khusus untuk yang mau nyoblos ya…(katanya sekarang ganti istilah. Betul??? “mencontreng” atau “mencawang” atau check list… Walah… belum nyoblos udah mumet kayaknya…. he he he…. mumet dengan buka buka Kamus Bahasa Indonesia… )

Saya mau saran… Tapi ini off the record lo….

kalau bocor…. walah… bisa-bisa sudah direkayasa lagi…

Saran saya adalah… (walah sabaaaaar… kok sewot baru juga nunggu sebentar….) cari “PARTAI” yang punya catatan administrasi lengkap, rapi dan terorganisir dengan baik…

Kenapa???? Karena… menurut saya… untuk menjalankan negara butuh.. informasi yang akurat… yang standrat deviasinya kecil…. agar setiap keputusan yang diambil benar-benar “ces-pleng”… langsung kena tujuan. Dan informasi yang baik jika data-datanya memang menunjang… seperti data administrasi, data keuangan, data anggota, data kampanye dsb-dsbnya… Betul gak sih?????

Misalnya ni… ketika kebijaksanaan tentang konversi minyak tanah akan diturunkan.. data tentang jumlah penduduk gak pas (banyak kan KTP dobel… atau penduduk musiman atau… data kelurahan yang gak komplit… ) Lalu berapa banyak yang menggunakan minyak tanah…, berapa banyak penduduk miskin dsb-dsbnya… . Akibatnya…. ya.. gitu… banyak banget cerita tentang minyak hilang dipasaran…, ngantri berjam bahkan hari untuk dapat minyak tanah… dari berbagai tempat di Indonesia

Waaaa waaaa jangan alasan spekulan ya…. kalau yang standrat aja belum benar…… kan… kelihatan tuh…. salah hitung sama salah jual….

contohnya lagi …. yang mestinya gak dapat kompor gas subsidi malah dapat… e… yang mestinya dapat… masih nunggu tuuuuu sampai gini hari….. TUUUUHHHH KAAAANNNN!!!!

Baru setelah itu… bisa dibandingkan apakah partai ini amanah atau tidak….

Gitu deh…

Gimana mau ngurus negara Indonesia yang penduduknya aja ratusan juta… jika mengurus sebuah partai yang “baru” bercita-cita membawa ke kursi pemerintah udah gak sanggup… Iya… data kampanye gak jelas dari mana asalnya… data-data caleg gak komplit malah ada yang salah data…. dsb-dsbnya….

Gimana setuju?????

Atau ada saran lain ya… sahabat?????

Boleh juga looo kita diskusi… sebelum… hari H… kita bebas untuk saling bertukar pikiran kan???

8 Komentar

  1. alhakim said

    se7 …. partai yang mana yang track recordnya bagus?ūüėČ

    Hoooo… kalau itu… buka mata dan buka hati lebar-lebar aja….
    gimana-gimana yang “ditutupi” (insya Allah) segera terlihat…..

  2. cari partai yang peduli pada rakyatūüôā

    He eh… betul betulll
    sayangnya.. susah ya.. cari yang jujur.. peduli pada rakyat…
    Mendengarkan kampanye… di media.. sering malah bikin “eneg”…
    “eneg”nya karena… semua sama.. (kurang lebih isi kampanyenya)… tapi tindakan nyatanya belum kelihatan…. Maaf ya … saya jujur nih…..

  3. jeprie said

    Saran saya sih Golput aja. Semua ga ada yang bener. Satu-satunya partai yang pernah saya coblos, PKS, sekarang malah bangga menyatakan diri sbagai partai dan mengakui telah merangkul caleg non-muslim. Gila ga’ tuh? Apalagi partai nasionalis yang ga ada ideologi sama sekali.

    Hmmm gitu ya….
    Memang untuk orang-orang yang “ber-idealisme” tinggi atau.. untuk orang-orang yang punya sifat prefeksionisme.. pasti pilih golput.. dari pada gak bisa “bertanggung jawab” atas apa yang jadi pilihannya.
    Sepertinya anda termasuk golongan orang-orang itu ya…
    Tapi… masalahnya… disinyalir… “golput” juga jadi ladang rekayasa…, yaitu dengan menggunakan kartu-kartu kosong, (yang dimiliki oleh para golput) untuk diisi.. sesuai dengan partai tertentu…
    Jadi… bagaimana?? masih mau golput atau… nyoblos.. “yang terbaik, dari yang ada”???

  4. setuju ummi, semua berawal dari yang kecil dulu. kalo ngurus yang sepele aja gak sanggup bagaimana mengurus negara?

    oh ya, saya gak akan golput, saya masih percaya perubahan ke yang lebih akan bisa tercapai. semoga pemilu 2009 bisa sukses melahirkan pemimpin yang amanah. syaratnya, ya mesti kita dukung pemilunya. golput gak akan menyelesaikan masalah, hanya menyia-nyiakan hak pilih sebagai warga negara. kalo mau negara berubah, ayo, mana keikutsertaan kita?

    salam..ūüôā

    Hmmm…. ini komentar bagus… saya suka… ya… kita harus selalu berpikiran positif… mengambil langkah yang “terbaik” dari apa yang ada (toh… “sempurna” memang tidak pernah ada kan??? hanya milik Allah, jadi pasti gak mungkin ada partai atau calon pemimpin yang sempurna.)
    Jazakallahu khairan katsiran…

  5. Irsan said

    Ass,wr.wb.
    Ukhti…salam kenal ..

    Mengenai pendapat ada yg golput …sy kurang setuju…
    Hak dan kewajiban sbg warga negara adalah untuk memilih dan dipilih….sebagai rakyat kecil kita berhak memilik pemimpin kita..tentunya yg ushwatun hasanah, dia jaga amanah kita rakyatnya. Bgm caranya ya dg ikut memilih. Jangan golput.
    Tetapi hak anda juga yg ingin golput, silahkan saja. Ini hanya sekedar himbauan dari saya yg sebagai manusia biasa, tak luput dari kekurangan.
    Mohon maaf.
    Jazakumullah kk,
    Wass,wr.wb,
    iRs@N

    Waalaikum salam warrahmatullaahi wabarakaatuh.
    Ya… memang dunia ini bebas menentukan pilihan… selama kita dapat mempertanggungjawabkan… dan siap dengan resikonya… itu adalah hal yang sah-sah saja…
    Dan yang sangat penting perlu dipertimbangkan adalah.. kita tidak hidup sendiri didunia ini… banyak “sahabat-sahabat” kita yang juga akan menerima akibat dari apa yang kita kerjakan…
    Thanks for joint..
    Jazakallahu khairan katsiran.

  6. mamih said

    Saya golput karena tidak dapat kartu pemilih dan tidak terdaftar di kelurahan, apa saya harus golput lagi untuk pemilu 2009?

    Hmmm kita lihat nanti…

  7. yang pasti kita pilih partai yang mencintai ALLAH dan dicintai ALLAH. pilihan boleh beda, tapi harus punya… misalnya saya…

    dari 24 ke 16 ke 8, ada hikmah yang bisa dijadikan semangat

    http://trendibandung.wordpress.com/2008/09/06/dari-24-ke-16-dan-ke-8-dengan-3b-untuk-3m/

    Hmmm komentar ini…, semangat sekali ya… mendukung salah satu partai…
    Boleh- boleh saja kok… yang penting kita dapat bertanggungjawab atas tiap pilihan…, jangan ketika jaya saja… dan saat sang partai “kesulitan”… menghindar… seperti apa yang terjadi akhir-akhir ini….

  8. adi said

    kalo saya sih insya allah pilih pks, gue dah kesemsem ama semua pengurusnya,orangnya baik dan pada rajin sholat di masjid, jadi buat amannya saya pilih partai yang amanah, gue gak percaya ama partai yang lain. walaupun calegnya itu ustad sekalipun.

RSS feed for comments on this post

Komentar ditutup.