Dari Pidato Kemenangan Obama

Beberapa kali.. diulang.. potongan dari pidato kemenangan Obama… di beberapa stasiun layar kaca.
Yang saya ambil dari tayangan itu adalah :
Sebagai tokoh.., Obama memang menjanjikan… karismatik, pekerja keras, pandai, masih muda, pintar memanfaatkan peluang, tahu membina hubungan… dan diluar semua itu.. He has a great heart… and great spirit… to move toward…

Secara umum.. dengan situasi yang tidak menentu saat ini diseluruh dunia, orang-orang seperti Obama sangat diharapkan kehadirannya… Kebetulan memang Amerika mendapat peluang pertama untuk itu. Untuk Indonesia…???? Dimanakah… mereka???? Jiwa muda, Jiwa kepemimpinan, Jiwa bersemangat untuk berjuang, Jiwa mau menjadi jujur… Jiwa mau bekerja keras.., jiwa yang berbudi bahasa.. yang dapat merengkuh semua golongan???? Jiwa yang sungguh-sungguh ingin dan sanggup melakukan perubahanan besar-besaran???? Ya.. mestinya ini jadi “kaca besar” untuk kita… bahwa orang dengan berkepribadian seperti yang ditampilkan oleh Mc Cain.., walaupun gigih berjuang.. hingga beberapa kali mencalonkan sebagai presiden…, tetap tidak ada tempat disana. (Eh.. seperti apa kepribadian Mc Cain??? … hmmm.. gak usah dibahas lah… )So.. buat para calon pemimpin yang sekarang sedang bersiap-siap menuju pemilu 2009.. instrospeksi yuuukkkk…..

1 Komentar

  1. RS said

    Assalamualaikum,

    Tapi, Obama tetap Amerika, yang punya komitmen untuk melindungi kepentingan Israel. Kita lihat lah…yang saya tunggu adalah penarikan mundur pasukan2 Amerika yang ada di Irak, dll. Semoga setidaknya dunia menjadi damai. Amin.

    Wassalam

    Wa’alaikumsalam warrahmatullaahi wabarakaatuh
    He he he lah iya lah… Presiden Amerika gitu lo… masak mau berpihak pada Indonesia.. Aya aya wae lah..

RSS feed for comments on this post

Komentar ditutup.