Surat Wasiat Amrozi..

Saya gak ngerti ya… Kenapa jadi begini??? Kemarin.. dilayar kaca.. saya sempat melihat dan mendengar.. Amrozi.. membacakan surat wasiatnya, didepan anak dan istri serta keluarganya yang lain. Eh.. kok begitu jadi berita… , apa-apa yang terdengar saat itu (diantaranya.. Amrozi ingin agar.., jenasahnya tidak diotopsi, keluarganya, baik istri, anak maupun ibunya tidak diperbolehkan menangis meraung-raung dsb-dsbnya).. kok jadi lain…

Entah saya yang “kelewatan” soal ini atau memang sengaja tidak dipublikasikan.. tapi.. gak ada rasanya saya dengar mau bunuh SBY-JK (mudah-mudahan saya gak salah). Dan jika memang benar demikian… mungkin memang sebaiknya… ada bukti yang jelas.. didalam pemberitaan itu.. sehingga tidak lagi jadi fitnah. YA..???

Yah,… saya sedih sekali… kenapa kita sebagai bangsa yang besar… yang sebagian adalah muslimat.. senang sekali “memancing-mancing”. Sudahlah sahabat… biarkan saja hukum negara ini berjalan… jangan membuat suasana makin keruh dan ricuh…

Tidak baik jika kita memfitnah orang.., apalagi jika sampai ikut menyebarkan berita bohong… Sungguh jika orang merasa tidak nyaman dengan ucapan kita, dengan perbuatan kita… Allah pemilik seluruh isi alam ini tidak akan dapat menerimanya… Apalagi jika dibalik penyebaran berita ini ada tujuan politis yang lebih besar.. Wallahu Alam (walaupun mungkin benar Amrozi adalah teroris.. walaupun mungkin memang benar bahwa hukuman pada Amrozi adalah hal yang keliru… sungguh semua itu hanya Allah yang tahu Kebenaran sesungguhnya. Tapi memfitnah… adalah hal lain dan bisa jadi berdampak lain)

Sungguh takutlah pada Allah.

20 Komentar

  1. achmad said

    betul, karena fitnah lebih kejam dari hukuman mati

    Yah… Begitulah

  2. sby-jkt pp said

    bunuh amrozi cs.
    bawa sini tak mutilasi hidup2 sampai mampus.
    dasar laknat, jangan megatasnamakan islam kau amrozi cs.
    bikin jelek islam sajaūüėÄ tunggu kematianmu nanti malamūüėÄ

    Hmmm.. sahabat… terima kasih sudah berkomentar disini…
    Jika saya boleh bicara… maaf sebelumnya… membaca komentar anda, saya yakin anda adalah manusia bermartabat yang pasti jauh lebih baik dari Amrozi.., karena tidak ingin membawa-bawa nama ISLAM.. Jika saya boleh bicara… saya yakin.. andapun tidak akan berbuat sekeji… Amrozi.. dengan membalas…memutilasinya… Jika saya boleh bicara… saya yakin anda adalah orang patuh hukum yang akan menunggu Hukum menyelesaikan masalah ini. Jika saya boleh bicara… niatan jelek yang tidak dilaksanakan.. akan di catat sebagai pahala baik untuk anda (insya Allah… Wallaahu Alam).
    Semoga Allah senantiasa melindungimu sahabat.

  3. QS An Nuur

    15. (Ingatlah) di waktu kamu menerima berita bohong itu dari mulut ke mulut dan kamu katakan dengan mulutmu apa yang tidak kamu ketahui sedikit juga, dan kamu menganggapnya suatu yang ringan saja. Padahal dia pada sisi Allah adalah besar.

    Subhanallah.. tidak ada kebenaran yang hakiki.. dari kebenaran disisi Allah.

  4. allcanin said

    Waduh, kesasar…

    I’am so sorry to hear that… Tapi mudah-mudahan biarpun kesasar.. tetap mendapatkan kebaikannya??? Amin

  5. Ibn said

    Memang mba yakin kalau yg memancing2 saudara mba?ūüôĄ

    Saya kok nggak yakin ya?

    Keyakinan atas kebenaran yang hakiki adalah kebenaran karena Allah… Saya sangat berharap.. kita semua sebagai satu saudara semuslim.. tidak pernah terlintas.. apalagi melakukan kekejian diatas.. tapi.. beberapa kali terbukti memang banyak orang-orang yang masih sangat lemah iman, yang bersedia melakukan apa saja asalkan kehidupan dunianya terpenuhi, terlibat dalam upaya menghancurkan umat Islam sendiri… (Semoga ini hanyalah ilusi saya semata)

  6. setuju !!! fitnah lebih kejam dari hukuman mati

    he he he.. plesetan ya??? Bukankah yang benar adalah “fitnah lebih kejam dari pembunuhan”… ada-ada aja deh kanggg.

  7. yudik a rahman said

    POLRI harus bisa berbuat sesuatu…

    Biar tidak saling tuding…

    Dan biar cepat KETAHUAN itu FITNAH apa TIDAK!!!

    Ok???

    Ayo.. pak Polri… buktikan…

  8. sandeee said

    Sungguh, saya salut dengan Amrozi, Ali Ghufron dan Imam Samudra atas semangat dan perjuangan mereka membela Islam di kancah dunia.
    Mereka pergi berjihad dan berperang di Afghanistan di saat kita terhenyak oleh musik-musik pop dan kesenangan dunia lainnya.
    Mereka telah menjalankan perniagaan dengan nyawa-nyawa mereka di Afghanistan mengikuti petunjuk Allah di surat As-Shaff.
    Sekali lagi semua itu terjadi di saat kita masih asyiik dengan generlap dunia dan ego-ego kita…
    Mereka memang mujahid…
    Mereka memang rela mengorbankan diri mereka di jalan Allah…
    Yang belum tentu kita -yang bergelimang dosa dan terlena gemerlap dunia- rela untuk itu…

    Apapun mereka…
    Mereka telah tercatat sebagai mujahid…
    Tapi…

    Mujahid juga manusia yang tak luput dari kesalahan.
    Mereka berijtihad…
    Dengan peledakan yang membawa korban untuk menggentarkan lawan…
    dan bisa jadi pula ijtihad mereka itu salah…

    Hanya Allah sajalah yang mengetahui apakah ijithad mereka benar atau salah…
    Hanya Allah sajalah yang mengerti dan mengetahui niat dan isi hati mereka…
    Dan hanya Allah sajalah yang akan membalasnya…

    Semoga Allah memberi balasan kebaikan bagi mereka di akhirat dan mengampuni kesalahan-kesalahan mereka…

    Amin.

    Amin.. Amin Ya Rabbil Alamin… Allah yang Maha Mengabulkan…

  9. arifrahmanlubis said

    pemerintah harus menyikapi serius fitnah2 yg meresahkan ummat.

    Ya betul.. kita semua menunggu

  10. *berpikir keras*
    syukron bunda tulisannya

    Aduh… lama banget mikirnya… neng.. ketinggalan angkot tuh….

  11. Bawor said

    Yang upload surat itu siapa yach???

    Setahu saya.. yang pertama menguploadnya.. adalah dari fosnawarabbilkakbag.com

  12. Ajaran said

    Yg bikin surat itu adalah para pendung bang Rozy, gk ada yg perlu dipertanayakan sebenarnya, simpel aja

    Begitu ya????

  13. heri said

    Apa yg terjadi…jika amrozi cs tidak salah telak.
    Tapi ada yg lebih bertanggung jawab dibalik perisiwa itu (ada yg mendiskriditkan islam/ amrozi cs)?
    Kl…sampai hukum mati……siapa yg paling bertanggung jawab?
    Ingatkah….dulu yg dipanggil ” PADE” yg dijebloskan penjara…kasus itu sebenarnya siapa yg harus dihukum….?
    Mohon Maaf….bukan berarti aku pro amrozi
    Wassalam.

    Kebenaran sejati hanya milik Allah

  14. ameozi cs adalah mujahid yang salah. yang paling penting adalah bagaimana pemerintah bisa menciptakan kemakmuran kepada rakyat dan melenyapkan KKN dgn begitu pasti tidak ada bom lagi

    Hmm….

  15. zongot said

    saya juga sempat berpikir dia salah dalam mengartikan jihad tapi melihat sejarahnya yang pernah berperang di afghan yang saya sendiri masih takut.

    tapi semua ijtihadnya itu pasti punya alasan yang sampai kini sayapun tidak dapat membenarkannya. biarlah allah yang menilai … ya allah tobat ampun. mode bingun is on

    Just looking in to.. the deepest part of your heart..

  16. xxx said

    ga usah bawa agama,
    gunakan hati nurani,
    utk menilai

    Ada baiknya.. juka menulis tidak sepotong-sepotong… mana yang tidak usah dikaitan dengan agama, mana yang sebaiknya di analisa dengan hati nurani… posting diatas kah? ataukah salah satu komentar disini?… Dengan demikian insya Allah tidak ada salah pengertian ya… Terima kasih…

  17. cepyuyung said

    semuanya pasti berhubungan dengan agama say………

    Heh… betul… kita memang sedang bicara tentang agama Islam ya…

  18. anti syi'ah said

    Yang Jelas mereka bukan agama syi’ah.

    Hmm… begitukah menurut pendapatmu??.

  19. amroji cs said

    ngomong opo koe sby kjt pp..hidup amrozy

    Maaf komentar ini tidak jelas.. tolong huruf hidupnya dilengkapi.. atau mungkin dengan kelengkapan kalimat sehingga tidak ada salah penafsiran…

  20. eidariesky said

    Fitnah lebih kejam dari membunuh, (eidariesky.wordpress.com)

RSS feed for comments on this post

Komentar ditutup.