Sepenggal cerita diakhir kehidupan

Diakhir hidup setiap manusia selalu meninggalkan sepenggal cerita.. Cerita yang tidak pernah tuntas akan kebenarannya.. karena yang empunya cerita sudah tak mampu lagi memberikan sebuah pernyataan.. apakah cerita itu benar ataukah salah…

Akhir kehidupan… (Wallahu alam) merupakan proses yang sangat menyakitkan.. Ketika nyawa mulai dilepaskan dari tubuh ini.. dan (Wallahu alam) kepadanya mulai dibukakan.. pengetahuan tentang kehidupan setelah kematian. Hanya orang-orang yang beramal sholeh (wallahu alam) yang dapat menjalani dengan penuh keikhlasan.. dalam damai dan kepasrahaan total.. Ini tergambar dengan jelas pada raut wajahnya.

Seorang Syuhada.., seorang mujahid.. dijanjikan Allah.. akan kembali dalam RengkuhanNYA.. dalam kedamaian… Tidak ada satupun yang dapat menolak jika Allah telah berjanji… (Subhanallah…)

Sebagai seorang muslimin.. sebagai seorang muslimah… sebagai orang-orang yang percaya dan bertaqwa kepada Allah… Kematian Khusnul Khotimah… Kematian sebagai Pejuang di Jalan Allah wajib kita jadikan Target utama di akhir kehidupan ini… Untuk itu… apapun yang kita lakukan haruslah selalu merupakan bagian dari pencapaian target tersebut. Setiap tarikan nafas, setiap langkah kaki, setiap lintasan pemikiran, setiap ucapan yang keluar… yah… setiap apapun yang kita lakukan…. Bila tidak Target itu hanya akan jadi angan-angan semu… Sia-sia.. (Sungguh merugi manusia yang hanya merasakan kerugian dan kesia-siaan… Naudzubilla min dzalik)

Dan.. hanya Nabi Muhammad sawlah.. sepantas-pantasnya.. idola.. sebagus-bagusnya contoh.. setinggi-tingginya harapan pencapaian… Tidak bisa tidak harus dipercaya…, diyakini dan dilaksanakan.

Sepenggal cerita diakhir kehidupan… Semoga Allah memudahkan dan mengijinkan kita.. untuk menemuiNYA.. dalam keadaan yang sebaik-baiknya… sebagaimana para syuhada.. para mujahid.. para tabi’i… Insya Allah (Kabulkan Ya Allah.. Hanya KepadaMU kami dapat berharap)

1 Komentar

  1. astaga…jadi tulisan diatas itu kata pembuka ya ? aku selama ini salah liat mulu berarti. pantesan dalam hati ; kok postingannya sama mulu yak kekkekkekek

    He he he he…

RSS feed for comments on this post

Komentar ditutup.