Sahabat-sahabat yang di Rahmati Allah

Assalaammualaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Dalam perjalanan hidup seorang mencari “cahaya” Allah, banyak hal-hal yang dihadapi, ditemui dan dirasakannya. Saya hanya 1 dari sekian banyak muslimah yang menghadapinya. Kadang kala dalam pencarian itu, kita seolah “terbuang” dan “tersesat”. Mungkin ada baiknya bila kita dapat berbagi, anda dengan cerita anda, dan saya dengan cerita saya, saling menguatkan, bergandengan tangan melangkah bersama. Suatu kehormatan bagi saya bila anda bersedia bergabung dalam tulisan-tulisan ini.

Semoga Rahmat Allah akan ada bagi kita semua. Amin

Wasalammualaikum warrahamatullahi wabarakatuh

Yanti sutikno

28 Komentar

  1. emma said

    Assalamualaikum,..semoga ke depan kita bisa saling berbagi,..
    ilmu dan pengalaman,..
    salam..

    Wss wr wb
    Ya.. insya Allah saya sungguh senang bila bisa “berguru” pada mbak emma lo…
    Jazakaillah kh kn

  2. antown said

    wah, senang ya kalo sudah bisa menemukan titik terang dengan penguasa jagad raya. boleh nih share-nya

  3. yanti said

    Insya Allah…

    Harapan dan cita-cita yang paling mulia adalah dapat “melihat” cahaya Allah…

    Dengan kawan seiring,”perjalanan” tidak akan pernah terasa panjang dan melelahkan…..

  4. dalam perjalanan sngkat ini
    berjuta kisah kan kita hadapi
    ujian dalam bentuk suka dan duka datang silih berganti
    tugas kita adalah
    mengambil hikmah dan terus berbenah diri
    berusaha menyempurnakan penghambaan

  5. yanti said

    Insya Allah

  6. Mama Diandra said

    Mama Aini, maaf baru bisa masuk sekarang. Subhannalllah…. Semoga apa yang menjadi pilihan Mama Aini, menjadi yang terbaik bagi Mama Aini dan keluarga. Amin… .btw.. salah untuk Aini ya… Wassalam

  7. Mama Diandra said

    Mama Aini, ini Mama Diandra lagi, maaf maksudku Salam untuk Ananda Aini………..dari Diandra…kapan ketemu lagi nih. Wass.

    Waalaykumsalam…
    Wah-wah… dapat tamu “jauh” nih…
    Insya Allah… tetap ketemu (maaf “petemuan di JF bulan ini saya “kelewatan”) insya Allah… Jadwal saya masih sama kok… senin kamis.. dikumon…
    Makasih… salam untuk aini… semoga… Allah memudahkan diandra untuk masuk SD yang terbaik, dan mendapat ilmu untuk dunia akhirat….

  8. Landy said

    Hayoo semangat untuk mencari cinta-Nya

    Yanti…
    Insya Allah… Insya Allah…
    Jazakallahu sudah mau mampir dan kasih semangat.

  9. insyaAllah
    mari kita berjamaah menuju cahaya Allah

    Insya Allah… Bahagia rasanya… bila mendapat teman seperjalanan…
    Jazakallahu khairan katsiran

  10. baliazura said

    asyiikkkk…
    tambah lagi temen seperjalannan mencari_Nya

    mari berbagi cerita

    Ya Alhamdulillah…
    Tapi janji ya… mau nolong saya kalau saya “kesandung” atau “kejeblos”
    dan… gak marah kalo…. saya tegur…
    Jazakallu khairan katsiran

  11. desmeli said

    Salam kenal mbak Yanti, terimakasih sudah berkunjung ke blog sayaūüėÄ

    ya mbak mari saling menasehati…karena manusia bukan melulu makhluk yang mulia, pun bukan selalu makhluk yang hina tetapi perpaduan keduanya, bahwa kelebihan dan kekurangan adalah takdir yang selalu tersemat padanya, tetapi dengan akal manusia mampu mengubah kekurangannya menjadi sebuah kelebihan ….seperti puisi yang aku tulis disini

  12. yanti said

    Salam kenal juga…

    Alhamdulillah… tentu saja… dengan senang hati…
    Oya… saya udah baca puisinya… bagus ya…
    saya udah kasih komen juga…

    Jazakillah kh kn…

  13. syahbal said

    assalamualaikum,wr,wb..

    “berbagi”.. wah kata yg paling indah.. dan ini jg dicontohkan oleh para Rasul..
    sudikah bunda berbagi ilmu pada saya??

    Waalaykumsalam…
    Walah… ya mau buanget..
    Tapi… karena saya juga masih… belajar… boleh dong.. kalau saya juga minta dibagi dan dibetulkan….?

    Jazakallahu kh kn

  14. noorhalimah said

    sama….

    Apanya??? ya… sama juga de…
    Jazakillah sudah mau mampir…. mudah-mudahan persahabatan ini akan abadi amin.

  15. arifrahmanlubis said

    saling mendoakan dan menasehati mbak
    ūüôā

    arif rahman
    http://arifrahmanlubis.wordpress.com/

  16. oRiDo said

    insyaAllah kita akan selalu memperkuat tali ukhuwah sesama muslim..
    istiqamah.. semoga kita semua termasuk dalam golongan yg istiqamah dalam menjalankan ke-islam-an kita..

    Insya Allah… Amin ya Rabbil Alamin
    Jazakallahu kh kn… sudah mampir kesini…

  17. ressay said

    Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa Aali Muhammad.

    Amin… Semoga Nabi Muhammad saw akan selalu menjadi suri teladan kita semua

  18. YULI said

    Asalam muaalaikum…… mama aini, ini mama mutia…. masih ingat kan? seneng sekali bisa masuk disini. saya sering baca artikelnya, subhanallah….. bagus banget!! kadang saya gak habis pikir…. kapan ngerjain ini semua karena saya tau mobilitas di luar banyak banget. Koq bisa ya..?
    Saya dari dulu tetep punya 1 komentar buat mama aini , wanita tahan banting… ha…ha…
    Tetep jaga kesehatan ya jeng…… anak-anak membutuhkanmu…..
    Salam buat anak-anak semua ya….. Wass….

    Waalaikumsalam… Ha ha ha… bisa aja jeng satu ini.
    Emang suka lihat ya… kalau lagi latihan sumo??? Kok tahan banting????
    Ha ha ha…
    Yah… jeng… masalahnya… makhluk Allah selalu diberi kemampuan untuk beradaptasi (seperti kabar tentang kodok species baru yang akhirnya hidup seperti ikan dan gak punya paru-paru lagi karena air disitu lebih banyak mengandung Oksigen dari pada udara diluaran). Sayapun alhamdulillah demikian (he he he mirip kodok ya???) akhirnya diberiNYA kemampuan untuk bisa ngurus ini dan itu… Insya Allah kita semua sama kok…
    Terima kasih ya… untuk doamu yang tulus… salam untuk anak-anak.
    Insya Allah biarpun sudah bukan satu almamater lagi (di pagar almamater maksudnya… “nongkrong”… nungguin anak sekolah… he he he) silahturahmi tetap akan terjaga sampai kapanpun….
    Oya… terima kasih udah mampir.

  19. egi88 said

    salam kenal juga..
    semoga kita tetap diberikan cahaya Allah pd setiap khdupan kitaūüôā

    Insya Allah… kita akan berjuang sekuat tenaga untuk itu… Insya Allah

  20. desmeli said

    Bunda mananih postingannya lagi…..ditunggu loh ya :d

    Iya… Insya Allah soon… soon

  21. hilman said

    Pengalaman “terbuang” itu mengerikan, tetapi sangat indah…Ketika kita menemukan-Nya, dia tak tergoyahkan oleh badai apapun, syahdu berurai air mata, DIA-lah Penciptaku !
    > senang sekali gubukku dikunjungi oleh bunda…

  22. Assalamualaikum
    saya kunjungi blog saudaraku terkasih. salam kenal. mungkin kita dapat saling memuat/taut/link blog kita untuk saling berbagi. makasih juga telah mengunjungi blog saya. tidak islami ya? memang itu blog untuk umum sedang yng agama saya ada di http://nhidayat.blogsome.com atau di http://nhidyat.multiply.com.
    mengomentari mencari chaya. banyak yang tersesat karena tanpa acuan. setiap cahaya didatangi, apakah setiap cahaya itu benar? kadang ada cahaya yang menyilaukan,a da cahaya yang membakar dapula cahaya yang menyejukkan.
    jika kita telh menyebut kita muslim maka dalam mencari cahaya haruslah dengan pedoman yaitu qur’an dan hadits. itulah cahaya-cahaya penuntun kita. bukan yang irip dengan itu. banyak yang menganggap telah menemukan cahaya namun ternyata hanya sebuah bayangan. kita sering menganggap kita sudah benar tapi tidak pernah tahu apakah itu benar atau tidak karena kita tidak melihat apakah itu sesuai dengan qur’an dan hadits atau tidak. jika dari orang yang kita yakini kita ikut begitu saja. bukan itu. orang dpat berbuat salah tapi tidak untuk qur’an dan hadits.
    wassalam.

  23. nenyok said

    Salam
    Salut buat uhkti yang begitu alim, relijius dan idealis, semoga tak keberatan menjalin silaturahmi dengan diriku yang lemah ini.

    Waalaikumsalam…
    Hmmm alhamdulillah… semoga Allah mengabulkan doa-doa untuk saya… Jazakallah…
    Insya Allah… Iman itu naik turun…, tidak ada satupun yang dapat menjaminnya… mohon.. anda akan membagikan dan membimbing saya ketika saya lemah… Sungguh manusia hanya saling memberi dan mengingatkan….

  24. Zulmasri said

    Insya Allah, dengan kasih dan sayangnya Allah akan mengabulkan apa yg kita harapkan dg penuh keikhlasan

    Amin ya Rabbal Alamin

  25. yherlanti said

    Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Izinkan saya berpuisi juga, he….he…he…:

    Berkah Alloh aku terlahir di Indonesia, sebuah negara muslim terbesar…
    Berkah Alloh aku terlahir dalam keluarga muslim…
    Berkah Alloh aku terlahir sebagai wanita…
    BErkah Alloh….tidak akan terasa jika aku tidak berusaha memahami arti keindonesiaanku, kemuslimanku, dan kewanitaanku…
    Kini tugasku adalah memahami makna setiap napas keberkahan illahi….
    Salam!!!!

    Hmmm terima kasih juga…
    Salam juga…
    Ini puisi yang bagus…. yo… muslimah Indonesia… dengar… suara hati sahabat kita, yherlanti, memang sudah saatnya ya… kita maju dengan “kepala tegak”…

  26. kelepon said

    mau kah menjadi guruku???

    Waduh… disini gak ada guru dan murid… kita saling “meguru” aja… Boleh????
    Ya… tidak selamanya… saya selalu tahu… Usia boleh lebih banyak… tapi… soal ilmu… belum tentu…
    Buktinya… he he he… saya suka diketawain anak-anak dan suamiku karena “Gap-tek”…
    Tapi… saya gak mau menyerah… lo… saya belajar lagi-lagi dan lagi…
    (belum pinter-pinter amat kan…. tapi lumayan daripada dulu…. he he he)
    By the way… jazakallahu untuk kepercayaanmu…..

  27. realylife said

    semoga cahaya itu ditemukan oleh seluruh muslimah di dunia
    amin

    Amin Ya Rabbil Alamin

  28. Mus_ said

    senangnya kalau saya juga bisa temukan cahaya. :((

    *masih berjuang melawan inkonsistensi*

    Insya Allah… sama-sama yuk… saling bergandengan… berpegangan… mengingatkan dan menjaga… Insya Allah… segera… kita kan temui cahayaNYA….

    Hmm memang istiqomah.. (keteraturan dan disipilin akan waktu) kunci utama…
    Bukankah Allah sangat suka pada hambaNYA yang hanya baca 1 ayat sehari… tapi tidak pernah putus… dibandingkan dengan yang 1 juz… hari ini terbaca… em… se-tahun libur…..
    Insya Allah kita belajar ya…. see in Muslimah dengan Pribadi utama Insya Allah ini akan bersambung… terus dan terus… sampai tahap…utama

RSS feed for comments on this post

Komentar ditutup.