Three cup of tea

tree-cup-of-tea1 Sebuah buku yang luar biasa….

Sahabat… apakah pernah terpikir.. manusia dapat menjadi    begitu mulia…. jika ia melakukan perbuatan bajik… yang tulus.. yang tanpa membawa niatan terselubung???

Buku ini mengangkat cerita seorang anak manusia.. yang berasal dari kehidupan modern Amerika.. dapat meleburkan diri.. dalam tindakan berlandaskan keinginan memberi…

Ia Berjuang… sendiri.. dan tidak mengatas namakan suatu golongan ataupun… dengan tidak mengusung misi kelompok agama tertentu..  berhasil membuktikan… kekuatan dan kemampuan seorang manusia untuk bersikap dengan sikap terpuji adalah segalanya.. .Mengalahkan.. kekuatan segolongan besar manusia..  Mengalahkan.. sejumlah uang..

Sekolah demi sekolah… dibangung… persoalan-persoalan umat.. dapat terpecahkan satu demi satu…

Ya.. hanya karena rasa terima kasih yang tulus… Rasa syukur yang tak ternilai… Rasa ingin berarti bagi umat manusia… terbukti dapat menembus dinding pembatas.. yang dibangun dengan menggunakan.. bahan bangunan… agama, suku, golongan, warga negara.. politik.. batasan negara..dsbnya.

Semakin indah… ketika kalimat Allah ditegakkan….

Tiada rasa saling tersinggung… ketika sang pemeran utama… di beri julukan “Kafir yang berhati lembut”.. karena ucapnya dengan dibarengi pujian.., terucap dari bibir-bibir muslim merupakan ungkapan rasa syukur dan terima kasih terhadap sang kafir.  Dan tindakan sang Kafir untuk meningkatkan kesejahteraan  yang merupakan ungkapan terima kasih pada kaum muslimpun diterima dengan demikian indahnya… tanpa ada syak wasangka.

Buku ini juga mengungkap kisah tenggang rasa saling menghargai… antara 2 agama. Yang selama ini sudah dianggap sebagai hal yang tidak akan pernah mungkin terjadi. Membuat orang beropini baru… tentang pola hidup bermasuarakat,… berdampingan… saling hargai.. diantara umat beragma.

Sayapun setuju jika buku ini menjadi buku “BEST SELLER” dari New York Times.

3 Komentar

  1. cenya95 said

    “tree cup of tea”,
    Setiap cup mendapat perlakuan yang berbeda dari empunya.
    Namun bila hidup berdampingan, akan ringan beban hidup ini dilalui.
    Semoga rukun selalu.

  2. arifrahmanlubis said

    seperti buku yg sangat bagus ya bun

  3. ressay said

    bahasa inggris yach? aku gak bisa bahasa inggris.

RSS feed for comments on this post

Komentar ditutup.